Saturday, February 9, 2013

Minimum TOEFL Score

HOW COULD YOU KNOW YOUR SKILL IF YOU NEVER USE IT REGULARLY

Kalimat di atas menjadi keseluruhan makna yang bisa diambil dari tulisan saya ini.
Banyak sekali mahasiswa yang mengeluhkan peraturan di kampus saya, yang mengatakan bahwa
"Khusus Angkatan 2009 DIWAJIBKAN menempuh TOEFL Score Minimal 450. Jika tidak mencapainya, Tidak akan Dipersilakan untuk Magang" (Saya kuliah di Universitas Mercu Buana Jakarta)
"WHAT THEEE .... !!!",
"ARE YOU KIDDING MEEEE ???", 
"AHHHH... SHHH***TTTT!!", Itu beberapa 
ekspresi temen-temen saya. 
Sebagian ada juga yang berekspresi seperti ini

"BAGAIMANA MUNGKIN INI BISA TERJADI ??" atau 
"AKU GAK TAU HARUS BERBUAT APA LAGII !!" atau ini.. 
"SEBAIKNYA AKU PULANG KE RUMAH DAN BERSHOWER..." 
Duhhh...


Sekarang gini yaa, 
Gadget yang kalian kenakan aja menggunakan Bahasa Inggris, Film Kesukaan selalu Film Asing (kalo nonton Film Indonesia katanya "ANTI"), kemudian kurang lebih 6 tahun belajar Bahasa Inggris di SD, 3 tahun di SMP, dan 3 tahun di SMA (Total 12 Tahun). Masa iya kemampuan Bahasa Inggris kita gitu-gitu aja ? Masa kalian tega membuang uang dan waktu hidup kalian selama 2 jam belajar bahasa Inggris seminggu, 8 jam sebulan, 80 jam setahun, dan 960 jam selama 12 tahun. Bayangkan teman-teman... 960 jam waktu yang kalian buang untuk belajar bahasa Inggris. Tapi mana hasilnya ?? yaaaa.... GAK TAHU. Soalnya kan gak pernah dicoba kemampuannya sejauh apa. hehehehe

No Offense.
Kalo menurut saya sih, kembali ke diri kita terlebih dahulu. Gak perlu bertanya-tanya
"Kenapa sih Bahasa Inggris tuh Susah ?"   "Kenapa sih pada saat ngomong Bahasa Inggris jadi gagu ?"
BullSh*t Guys... Seharusnya, yang perlu ditanyakan kepada diri sendiri adalah
"Kapan sih gue gak males berlatih?", "Kenapa sih gue gak Fokus dari dulu ?"

Oke. Ever Onward but Never Retreat.
 Jadi yang lalu biarlah berlalu. Dan jangan lakukan ke'malasan yang sama. Kalo teman-teman sekaran sudah merasa bahwa Bahasa Inggris itu PENTING. Pelajari !! dan Latihlah.. Karena percuma saja jika sudah belajar, tetapi tidak berani meng'aplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Khususnya untuk teman-teman saya yang akan menempuh semester 8 dan menempuh mata kuliah SKRIPSI (which is Peraturan Kampus di atas sangat berlaku dong..). Coba untuk Tidak Malu mengucapka kalimat-kalimat inggris dimanapun itu. Baik Status FB, Twitter Update, Personal Message BBM, Statuss Google+, Tugas, hingga berbicara dengan teman. Gak perlu PERFECTLY, tapi REGULARLY.
Apalagi setelah lulus nanti, kemampuan bahasa inggris akan menjadi salah satu syrata mutlak untuk melamar pekerjaan, khususnya di Perusahaan Multinasional.


LET'S START WITH YOUR MIND
Dengan menganggap Penting sesuatu, saya yakin teman-teman akan melakukannya dengan ikhlas, tekun, dan teratur. Agar Pemuda-pemudi Bangsa kita semakin berkembang dan bertambah rasa kepercayaan dirinya untuk berbahasa asing di tengah tuntutan zaman yang serba Global dan Universal.

Nanti saya akan menceritakan pengalaman yang tak terlupakan yang pernah saya alami seumur hidup saya. Yang tentunya berhubungan dengan Berbahasa Inggris dengan Teratur.


Terimakasih untuk yang sudah membaca. Cheersss ^^

No comments:

Post a Comment