Wednesday, July 3, 2013

1st XINGHAI PRIZE INTERNATIONAL CHOIR CHAMPIONSHIP (Part 2)

Sesuai janji saya di Part 1 sebelumnya, saya akan melanjutkan cerita perjalanan Paduan Suara Mahasiswa Universitas Mercu Buana (PSM UMB) menuju Kompetisi Paduan Suara berkelas International pertama yang diikuti, dengan nama kompetisi tersebut adalah seperti yang tertera pada judul di atas. Yakni 1st XINGHAI PRIZE INTERNATIONAL CHOIR CHAMPIONSHIP


Saya dan Jasson (wakil saya) yang sangat mumet kala itu.. hahaha


Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, bahwa saya di sini sebagai Project Officer keberangkatan tersebut, maka segala persiapan dan tanggung jawab selama di Guangzhou adalah di tangan saya dan panitia saya. Sunggu persiapan yang menyulitkan menurut saya. Mempersiapkan Pasport dan Visa 42 anak, pakaian seragam untuk 46 orang (termasuk dosen-dosen), dan koper yang harus terkumpul di H-1 sebelum keberangkatan. Singkat cerita (walaupun kenyataannya sulit dibuat singkat), tibalah waktu keberangkatan kami yang terjadwalkan pada tanggal 6 Nopember 2012.

Kami berkumpul di kampus jam 06.00 pagi, karena pesawat kami Take Off pada jam 08.30. Total manusia yang berangkat pada hari itu adalah sebanyak 51 orang. Terdiri dari 39 orang penyanyi, 1 orang Conductor, 1 orang Pianist, 1 orang penari, 2 orang Official, 1 orang pembina, 2 orang dosen (karena kebetulan ada acara MOU juga dengan salah satu kampus di Guangzhou), 2 orang Event Organizer (membantu dosen dan untuk acara MoU dan membantu panitia juga), Media Partner dari RCTI 1 orang, dan Dokumentasi khusus dari kampus 1 orang. (Banyak ya ?? YA !! Karena selama di sana, kami juga mengadakan Misi Kebudayaan dan MoU tersebut yang tentu saja di luar tanggung jawab panitia saya)


Berkumpul di bandara dengan 51 orang yang mengenakan seragam yang sama, yaitu BATIK merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami. Banyak sekali orang yang memperhatikan kami dan mencoba bertanya kegiatan apa yang kami lakukan di China. Ini foto kami ketika di bandara.


Dan tanpa diduga, kami satu pesawat dengan tim paduan suara lain. Yakni dari Paduan Suara Anak dari Surabaya dan Paduan Suara Vox Angelica dari Menado. Oiya, hampir lupa. Kami menaiki pesawat Garuda Indonesia, karena kebetulan kami mendapatkan Sponsor dari Perusahaan BUMN tersebut. Oke, for your info aja, ini pengalaman pertama saya naik pesawat (Xixixixixixi...) Tapi keren kan, pertama kali naik pesawat langsung ke Luar Negeri :p (Kampung !!!). Jujur sih, ga ada deg-degan sama sekali. Malah seru kok naik pesawat :D

Makanan di Garuda Indonesia enak ya :D (KAMPUNG !!!)


Saya (belakang) dan kawan saya, Mikael.

Oke. Perjalanan tersebut memakan waktu kurang lebih 6 jam, tibalah kami di Bandara Baiyun International Airport. Saya gak sempat mengabadikan suasana bandara di sana. Yang pasti cuaca sangat berbeda dengan di Jakarta. Kebetulan bulan Nopember di Cina merupakan bulan dengan cuaca yang baik. Tidak panas dan tidak dingin, hanya terasa sejuk. Mungkin kalo di Indonesia, cuacanya seperti di Malang. Di sana, saya langsung bertemu dengan Liaison Officer yang disediakan oleh Panitia sambil memegan papan nama bertuliskan “Mercu Buana Choir, Indonesia”. Tapi sayang, saya gak mengabadikannya. Setelah berbicara banyak dengan LO yang ternyata biasa dipanggil JANE, namun dengan nama asli FENG JING YI (Cinak banget ya :D). Oiya, saya gak sama sekali menyangka kalo hubungan kami, PSM UMB dengan JANE akan sedekat sekarang, sangat bersahabat. Nanti akan saya ceritakan tentang kisah PERSAHABATAN kami dengan JANE yang membuat dia rela berkunjung ke Indonesia pada bulan Januari lalu hanya karena Rindu dengan kami.
Back to the topic, ini foto kami ketika di luar Bandara.

Maaf, agak gelap. Yang pasti suhu di sini lumayan sejuk. Sekitar 23 derajat celcius

Oke. Setelah semua masuk ke dalam bus, kami berangkat ke Silver River Hotel. Dan.... semua sibuk mengabadikan suasana Guangzhou di sepanjang perjalanan tersebut, termasuk saya. Cukup haru sih, karena kalau tidak bersama PSM UMB, mungkin butuh nabung bertahun-tahun untuk bisa ke negara Komunis ini.

YUP !! (Baca : YAP) supaya gak kepanjangan, kita lanjut di Part 3. Terimakasih yang sudah buang waktunya untuk membaca. Mudah-mudahan terhibur. Hehehe...

No comments:

Post a Comment